Posted by : Nuvi Rahmat Kamis, 30 Mei 2013

Pada Kali ini saya akan berikan Cara Flashing(install ulang) Samsung Galaxy Young,Masalah yang pernah saya alami dalam handphone saya waktu saya menggunakan applikasi yang bernama Rom toolbox,pada applikasi itu tentunya dapat merubah-ubah settingan standar contohnya layar ,suara dll,pada saat itu saya sedang membesarkan layar secara tidak sengaja dengan resolusinya sampai full,dan salahnya saya pilih Apply(ya namanya juga coba2 hehe),wah setelah itu saya kaget kenapa ukuran tulisan bisa sampai full gede2 banget,nah otomatis ketika semuanya menjadi besar di layar saya bingung karna tidak bisa memilih ke layar yang semula karna tulisannya gede2 semua ketutup dan layar bisa di geser hanya sedikit saja ckck,sampai2 saya bingung dan akhirnya saya menemukan solusi seperti ini haha untung ,dan Si young kembali seperti awal dan saya sangat senang hehe

  Biasanya kita lakukan flashing ketika system sudah tidak stabil. Bisa juga apabila ponsel sering terjadi error, sering nge-lag, sedangkan upaya menambah ram android tidak memberikan hasil yang memuaskan pada sisi performa. Selain itu pada kasus gagal start up, mau tidak mau kita harus mem-flash ulang rom untuk memperbaiki ponsel android yang mengalami bootloop tersebut.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum flashing Samsung Galaxy Young:
 1.  SAMSUNG_USB.rar | Mirror

 2. s5360-odin.rar | Mirror
  Download | Download                                                                                                                            3.  firmware:S5360DDKK1_S5360ODDKJ3.rar
 Disini

4 .Pada saat anda meng-ekstrak Odin, matikan anti virus anda karena biasanya anti virus –seperti avira– mengenali software tersebut sebagai virus. Sudah saya coba di beberapa PC –mulai dari axioo pjm saya, PC milik teman, PC sekolah, sampai warnet– dan hasilnya memang sama.

5. Pastikan baterai smartphone telah di charge PENUH atau minimal 90%
6. Matikan smartphone Galaxy Y (sampai benar-benar off — layar berwarna hitam — bukan warna abu-abu).
7. Tekan tombol Volume Down, Home Button, dan Power Button secara bersamaan


8.  terus tekan sampai muncul gambar seperti ini:




9.  Tekan tombol Volume Up, maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini,




10. Hubungkan smartphone Galaxy Y ke Komputer melalui kabel data USB.
11. Jalankan aplikasi Odin3 v1.85.exe


12. Pastikan smartphone Galaxy Y Anda Added!!! Seperti pada gambar di atas – yang dilingkari. Untuk port COM 4  bisa saja berbeda, punya Anda COM 3, COM 5, atau yang lainnya. Yang pasti terblok warna kuning seperti itu.
13. Klik tombol PIT dan cari file totoro_0623.pit lalu Open.


14. Uncheck Re-Partition (Pilihan yang paling aman untuk downgrade atau upgrade firmware),


15. Masukkan file-file firmware-nya teliti lah dalam memilih data tersebut :
BOOTLOADER: DefaultCalDataWithBoot_S5360XXXXX_REV05.tar.md5
PDA : PDA_S5360XXXXX_REV05.tar.md5
PHONE : MODEM_S5360XXXXX_REV05.tar.md5
CSC : GT-S5360-MULTI-CSC-OXXXXX.tar.md5


9. Klik tombol Start.


10. Tunggu proses flashing sampai selesai, yaitu sampai muncul tulisan PASS! (Biasanya memakan waktu tidak lebih dari 1 menit).


11.Nah sudah tuh ada tulisan PASS nya lalu Close aplikasi Odin3 dan lepaskan kabel data Galaxy Y dari .komputer.

Mudah Bukan Cara falshingnya ??,Selamat mencoba  Cara Flashing(install ulang) Samsung Galaxy Young Lengkap Dengan Gambar semoga bermanfaat bagi yang kena masalah pada Handphone anda hehe

{ 8 komentar... read them below or Comment }

  1. hp saya kok cuma nyaya tulisan samsung galaxy y gt gmna cranya

    BalasHapus
  2. thx gan .. berjalan sempurna .. :)

    BalasHapus
  3. thank sob sudah kasih cara untuk install ulang gayung.
    hp gw udah aktif seperti awal lagi.

    BalasHapus
  4. terimakasih yaa uda kebantu..

    BalasHapus
  5. hp ane pas di odin mode kok 0 counts ya?

    BalasHapus
  6. itu belom sukses pas mode debugnya gaan..coba teliti lagy

    BalasHapus
  7. LINK firmware:S5360DDKK1_S5360ODDKJ3.rar rusak gan

    BalasHapus

Popular Post

Blogger templates

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

- Copyright © Nuvandroid -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -